INTERNASIONALISASI – ITS

JTMM KUNJUNGI 3 UNIVERSITAS DI TAIWAN

Pada tanggal 22 Maret sampai dengan 26 Maret 2016, Kepala Jurusan Teknik Material dan Metalurgi (JTMM), Dr.Agung Purniawan, ST.M.Eng didampingi dengan Kepala Program Studi S2 Teknik Material dan Metalurgi, Lukman Noerochiem, ST.M.Sc.Eng.PhD mengunjungi Negara Formosa Taiwan dalam rangka penanda tanganan MoU dan kerja sama dengan tiga perguruan tinggi disana, yaitu National Chiao Tung University (NCTU), National Central University (NCU), dan National Taiwan University of Science and Technology (NTUST).

Kunjungan ke NCTU disambut oleh Kepala Jurusan Materials Science and Engineering, Hong-Cheu Lin, PhD. Pada kesempatan ini, dilakukan presentasi mengenai profil kedua jurusan, sekaligus kesepakatan kerja sama real, misalnya penelitian bersama dan sharing pengujian-pengujian material, kemudian yang akan ditindak lanjuti dengan upaya MoU ke depannya.

Kunjungan ke NCU disambut oleh Kepala Jurusan Materials Science and Engineering, Sheng-Wei Lee, PhD. Berbeda dengan NCTU, kunjungan ke NCU ini selain dilakukan sharing mengenai profil jurusan masing-masing, juga dilakukan penanda tanganan MoU mengenai double degree dan penelitian bersama antar jurusan.

Kunjungan ke NTUST disambut oleh Kepala Jurusan Materials Science and Engineering, Dong-Hau Kuo, PhD. Di NTUST ini dilakukan penanda tanganan MoU mengenai double degree dan juga penelitian bersama antar jurusan.

Semoga hubungan kerja sama antara JTMM dengan perguruan tinggi diluar negeri semakin bertambah dan semakin kuat, sehingga sharing informasi dan pengetahuan serta penelitian mengenai perkembangan ilmu material dan metalurgi bisa berjalan lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *