UJI KOMPREHENSIF JTMM 2016

UJI KOMPREHENSIF JTMM 2016, SARANA PENYEGARAN MATERI KULIAH BAGI MAHASISWA SEMESTER AKHIR

Pada hari jumat, 8 April 2016 dilaksanakan ujian komprehensif untuk mahasiswa Jurusan Teknik Material dan Metalurgi yang mengambil tugas akhir periode Semester Genap tahun 2015/2016. Sebanyak 79 mahasiswa terlihat sangat antusias untuk mengikuti ujian ini. Ujian komprehensif ini diadakan dengan tujuan untuk mengukur pemahaman teoritis dan analitis mahasiswa terhadap mata kuliah penciri jurusan yaitu Menggambar Teknik dan Mesin, Mekanika Teknik, Pengantar Teknik Material dan Metalurgi, Metalurgi I & 2, Perilaku Mekanik Material, Karakterisasi Material, Proses Manufaktur, dan Fenomena Transport yang sudah diajarkan dan sekaligus sebagai syarat mahasiswa untuk mengikuti sidang Tugas Akhir.
Sama seperti ujian komprehensif tahun kemarin, untuk ujian komprehensif 2016 ini juga dilakukan secara on line dengan menggunakan situs share.its.ac.id. Mahasiswa diharuskan menjawab soal multiple choices sebanyak 60 butir dalam waktu 60 menit. Pengerjaan ini hanya bisa dilakukan dengan satu kali login saja dan baik urutan soal maupun jawaban teracak otomatis oleh sistem sehingga tidak ada kemungkinan untuk saling bekerja sama. Untuk tahun ini, passing grade kelulusan nya naik menjadi 55 dari nilai total yaitu 100.
Hal yang menarik dari uji komprehensif ini adalah ketika mahasiswa sudah selesai melakukan ujian, maka akan langsung keluar nilainya dan pernyataan apakah lulus atau tidak. Jika lulus, maka bisa melenggang untuk mengikuti sidang Tugas Akhir. Jika belum lulus, maka dari JTMM memberikan kesempatan sampai dua kali remedial lagi. Jika sampai remedial kedua belum lulus, maka terpaksa sidang Tugas Akhir mahasiwa akan diundur semester depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *