IKAMAT

IKAMAT UNTUK JTMM JAYA!!!

Jurusan Teknik Material dan Metalurgi (JTMM) berasal dari program studi Metalurgi di Jurusan Teknik Mesin, ITS didirikan pada tahun 1999 (berdasarkan keputusan Mendikbud nomer 178/DIKTI/Kep/1998). Pendirian jurusan baru ini didasarkan semakin pentingnya keahlian khusus dibidang material dan metalurgi di Indonesia. Setelah hampir 17 tahun berdiri, tentu JTMM telah menelurkan banyak sarjana-sarjana yang handal dan berkualitas. Namun, selama ini belum ada wadah silaturahmi bagi para alumni. Seiring dengan pertambahan jumlah alumni yang meningkat, maka Himpunan Mahasiswa Teknik Material dan Metalurgi (HMMT) bekerja sama dengan jurusan menginisiasi terbentuknya IKAMAT, yaitu Ikatan Alumni Teknik Material dan Metalurgi.

Maka dari itulah dilakukan kongres alumni, untuk membicarakan AD ART sekaligus pemilihan Ketua IKAMAT yang pertama. Acara ini dilakukan selama 2 hari, yaitu tanggal 28-29 Mei 2016. Untuk tanggal 28 Mei 2016, dilakukan kongres IKAMAT, bertempat di Surabaya Suite Hotel. Acara kemudian dilanjutkan dengan gala diner dan reuni akbar yang dilaksanakan di JTMM. Sekitar 110 an alumni nampak datang ikut menyemarakkan acara. Nampak juga perwakilan dari JTMM, yaitu Dr.Agung Purniawan, selaku Kajur dan beberapa dosen lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua pertama IKAMAT. Melalu voting akhirnya diputuskan bahwa yang menyandang gelar ketua IKAMAT pertama adalah Tengku Innez P, yang mengungguli lawannya, yaitu Sri Hastuty dan Jimmy sabar H P S. Kemudian, minggu pagi acara dilanjutkan lagi dengan adanya sesi sharing-sharing dengan jurusan. Semoga dengan terbentuknya IKAMAT ini, alumni-alumni semakin solid dan bisa bersama-sama berupaya untuk memajukan JTMM tercinta agar jaya selamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *