SINERGI ANTARA IKOMA DENGAN JTMM GUNA MENDUKUNG INTERNASIONALISASI ITS

SINERGI  ANTARA IKOMA DENGAN JTMM GUNA MENDUKUNG INTERNASIONALISASI ITS

Pada hari sabtu, tanggal 20 Agustus 2016 telah diadakan acara silaturahmi antara JTMM dengan Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA) mahasiswa baru angkatan 2016. Sebanyak 110 orang tua mahasiswa terlihat antusias mengikuti pertemuan tersebut. “Pertemuan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara jajaran eksekutif JTMM dengan orang tua selaku stake holder” ucap Dr Agung Purniawan selaku Ketua Jurusan.

Acara ini dimulai pada pukul 13.30, bertempat di halaman JTMM. Pertama kali acara diawali dengan pemutaran video internasionalisasi ITS, dimana untuk memotivasi para orang tua agar bisa memotivasi putera puterinya agar mau berkecimpung di kegiatan internasionalisasi ITS melalui International office, karena mempunyai banyak sekali manfaat, termasuk kesempatan untuk bisa study di luar negeri.

Selanjutnya dilakukan sesi pemaparan mengenai profil JTMM oleh Dr Agung Purniawan, berikut pemaparan mengenai prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa JTMM. Hal yang paling ditekankan pada sesi ini adalah masalah evaluasi studi, terutama untuk mahasiswa baru. Ini adalah terobosan baru JTMM agar semua orang tua mengetahui mekanisme evaluasi study mahasiswa sehingga juga bisa lebih peka dalam mengawasi dan mengontrol akademik putera puterinya.

Sesi selanjutnya adalah tanya  jawab. Banyak sekali orang tua yang menanyakan hal-hal terkait akademik, misalnya mengenai evaluasi tahap 1 dan tahap 2, SIM Integra untuk orang tua, sertifikasi bagi calon lulusan JTMM, dsb. Acara ditutup dengan penampilan profil alumni JTMM, beserta perusahaan kini mereka bekerja, sehingga bisa memberi gambaran secara jelas bahwa lulusan JTMM sangat mudah terserap di dunia industri ataupun jika ingin kuliah lagi, maka banyak sekali universitas luar negeri yang bonafit yang dimasuki oleh alumni JTMM. Semoga hubungan kerja sama antara IKOMA dan JTMM ini senantiasa terbina dengan baik dan semakin erat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *