One Semester Exchange Program in International School of Engineering, Chulalongkorn University

Arief Rizaldi Prasetya – 2713100120
“Karena keberagaman sosial budaya yang pasti berbeda dengan di Indonesia, kami di tuntut untuk mempunyai pemikiran yang open-minded . Dalam artian bisa menerima perbedaan sosial budaya di negara orang dan meningkatkan toleransi. Mengikuti student exchange membuat saya keluar dari zona nyaman karena bisa berpetualang dan hidup di negara yang karakteristik nya sangat berbeda dengan Indonesia. Karena perbedaan dan keberagaman itulah yang menambah pengalaman dan pengetahuan saya dimana hal yang baik bisa saya adopsi untuk di aplikasikan di Indonesia.”

 

M. Taufik Akbar Ofrial – 2713100020
“Ada banyak sekali manfaat yg didapatkan dengan mengikuti program exchange. Selain mendapatkan teman baru, pengalaman baru, budaya baru, namun yg paling penting adalah kita dapat mengukur sejauh mana kesiapan kita secara individu maupun institusi untuk bersaing secara global dengan membandingkan kompetensi SDM dan kualitas pendidikan.”

Andika Pratama – 2713100039

“Mendapatkan kesempatan menjadi awardees pada program ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Program ini memberikan banyak hal baru yang dapat memperluas pemikiran saya. Budaya Thailand dan sistem pendidikan yang berbeda dengan Indonesia adalah hal-hal yang menambah pengetahuan saya. Melalui program ini pula, kemampuan individual dalam rangka menghadapi persaingan global meningkat. Serta hal-hal yang baik dari program ini nantinya dapat diimplementasikan di Indonesia.”